Rumah Hantu Malioboro, Tempat Wisata Horor yang Bikin Jantungan

 

Salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi ketika berada di Yogyakarta adalah Malioboro. Di tempat ini para wisatawan bias mencari berbagai pernak pernik sampai makanan dengan mudah. Ada mall, tempat makan cepat saji, toko oleh-oleh, dan masih banyak lainnya. Namun ada yang berbeda kali ini di Malioboro selama enam bulan ke depan.

Kehadiran Wahana Rumah Hantu Malioboro seakan menjadi angin segar bagi para wisatawan kota Yogyakarta. Wahana ini diresmikan sejak tanggal 15 April 2022 kemarin oleh Rumah Hantu Indonesia X JKTGO. Setelah menyelenggarakan wahana Rumah Hantu di Jakarta dan Surabaya, kini JKTGO menjadikan Yogyakarta sebagai kota ketiga dengan konsep walk-in alias jalan kaki di sepanjang wahana.

Review Rumah Hantu Malioboro

Sebagai salah satu wahana Rumah Hantu terbesar yang digelar di kota Yogyakarta. Rumah Hantu Malioboro menyajikan hiburan yang memacu adrenalin. Bagi yang memiliki riwayat penyakit jantung, disarankan untuk tidak coba-coba masuk ke wahana satu ini. Untuk Rumah Hantu ini menyuguhkan hantu-hantu lokal yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Misalnya pocong, kuntilanak, dan hantu lainnya.

Sejak pandemi covid19, banyak orang mengalami stress dan tertekan karena harus bisa adaptasi dengan lingkungan dan gaya hidup baru. Oleh karena itulah talent yang bertugas menakut-nakuti tidak akan menyentuh pengunjung. Rumah Hantu Indonesia dan JKTGO sendiri sudah memiliki pengalaman selama 14 tahun dalam bermain pada psikis pengunjung.

Talent diberi makeup seram untuk membuat pengunjung mendapatkan jump scare yang membuat lemas. Bahkan di dalam wahana ini pun juga ditambahkan aroma dupa, sesajen di pintu masuk, dan lukisan kuntilanak. Hal ini dimaksudkan supaya pengunjung mendapatkan pengalaman berbeda. Untuk kostum dan riasan pada talent pun setiap harinya juga berbeda-beda.

Banyak pengunjung yang memberikan review positif mengenai Rumah Hantu Malioboro ini. Dimulai dari para hantu yang dihadirkan banyak rupa-nya. Ini dikarenakan Rumah Hantu Malioboro menghadirkan sekitar 20 hantu terkenal di Indonesia. Yang mana bisa memacu adrenalin dan membuat jantung berdetak semakin kencang.

Lokasi Rumah Hantu Malioboro

Rumah Hantu Malioboro ini terletak di Jalan Malioboro, Yogyakarta. Bersebelahan dengan Batik Keris. Ada plang nama jelas, jadi tidak akan kesulitan untuk menemukan lokasi ini. Atau juga bisa memanfaatkan Google Maps dan mencari Rumah Hantu Malioboro.

Wahana Rumah Hantu Malioboro ini menggunakan rumah lawas dua lantai. Tidak hanya satu lantai yang dipakai untuk wahana. Tetapi semua lantai dan bagian dari bangunan rumah tersebut. Bagi yang ingin mencoba wahana ini tentunya sudah ada bayangan seramnya seperti apa.

Jam Buka Rumah Hantu Malioboro

Selama Ramadhan

Senin – Minggu : 18.30 – 21.00 WIB

Pasca Ramadhan

Senin – Minggu : 15.00 – 21.00 WIB

Untuk jam buka Rumah Hantu Malioboro ini berlaku setiap hari, termasuk hari libur nasional. Untuk waktu istirahat dari wahana ini sendiri antara pukul 18.00 – 18.30. DI waktu ini, pengunjung tidak bisa bermain.

Durasi bermain di Rumah Hantu Malioboro ini diharapkan berkisar antara 15 – 30 menit. Di waktu tersebut, pengunjung diharuskan untuk mencari jalan keluar.

Harga Tiket Rumah Hantu Malioboro

  • Weekday : Mulai dari Rp 35.000
  • Weekend & Hari Libur Nasional : Mulai dari Rp 50.000

Tiket Rumah Hantu Malioboro ini bisa didapatkan dengan memesan online atau on the spot. Pengunjung tinggal memilih ingin membeli tiket online yang bisa kapan saja di booking. Atau datang langsung, namun tetap harus antre ya untuk membeli tiket ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat with us on WhatsApp
Call